Hair extension atau rambut sambung memang bisa membuat rambut panjang secara cepat. Namun dengan menyambung juga memiliki beberapa risiko. Selain perawatan yang merepotkan, sambung rambut juga akan membuat rambut rusak. Anda bisa memilih cara cepat memanjangkan rambut secara alami agar lebih aman.
Cara alami untuk memanjangkan rambut memang memang tidak bisa super cepat.
Anda tetap harus bersabar menunggu pertumbuhan rambut. Namun jika dilakukan dengan perawatan teratur, paling tidak akan merangsang rambut agar tumbuh lebih baik dan cepat panjang. Ada banyak sekali bahan alami yang bisa membantu memperpanjang rambut. Dengan bahan alami, tentu tidak membutuhkan biaya mahal seperti layaknya sambung rambut. Perawatannya juga sangat mudah karena bisa dilakukan sendiri di rumah.

cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan minyak zaitun
cara cepat memanjangkan rambut

Tips alami memanjangkan rambut dengan cepat


Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah bahan alami yang sudah dikenal manfaatnya untuk perawatan kecantikan. Minyak ini kan merangsang rambut di kepala untuk tumbuh lebih cepat. Minyak zaitun atau yang biasa disebut olive oil juga banyak digunakan sebagai campuran bahan shampo. Untuk memanjangkan rambut dengan minyak zaitun, cukup oleskan minyak ini secara merata pada kulit kepala dan rambut.
Lidah buaya
Bahan yang satu ini juga sudah sangat terkenal dalam perawatan rambut. Selain dapat membersihkan rambut dari ketombe, lidah buaya dapat membantu pertumbuhan rambut agar lebih panjang. Cara cepat memanjangkan rambut secara alami dengan lidah buaya cukup menggunakan gel yang ada. Caranya, ambil beberapa batang lidah buaya. Bersihkan dan kupas untuk diambil lendirnya. Gunakan gel lidah buaya tersebut pada rambut dan kulit kepala sampai rata. Diamkan beberapa saat baru dibilas dengan keramas menggunakan shampo. Lidah buaya dapat memanjangkan rambut dan membuatnya tampak berkilau.
Air kelapa
Minum air kelapa secara rutin dapat membuat tubuh semakin sehat. Air kelapa adalah minuman kaya nutrisi yang sangat baik bagi tubuh. Kandungan antioksidan yang ada di dalamya dapat membantu tubuh mengeluarkan racun sisa metabolisme. Cara membuat rambut panjang dengan minyak kelapa juga tak berbeda jauh dengan menggunakan bahan lain. Cukup gunakan air kelapa pada kulit kepala dan rambut. Biarkan meresap baru dibilas dengan shampo. Jika dilakukan dengan rutin, cara ini cukup ampuh merangsang pertumbuhan rambut.

Urang aring
Satu lagi bahan alami yang dapat batu rambut cepat panjang yaitu Eclipta alba atau disebut urang aring. Tanaman ini sudah sejak lama digunakan masyarakat untuk menyuburkan rambut yang mengalami kerontokan. Urang aring juga bermanfaat untuk menjadikan rambut lebih hitam alami. Cara penggunaannya yaitu dengan menumbuk beberapa lembar daun urang aring kemudian aplikasikan pada rambut maupun kulit kepala. Diamkan beberapa saat baru dibilas. Lakukan cara ini dengan rutin.
Cara cepat memanjangkan rambut secara alami ini harus teratur dilakukan agar hasilnya terasa. Jika hanya sesekali, maka tak ada perubahan pada rambut Anda. Selamat mencoba.