Wajah merupakan bagian dari diri kita yang terpampang setiap hari dengan orang lain di sekitar kita. Karena itu pada dasarnya semua orang ingin terlihat dengan wajah cerah berseri dan putih merata tanpa masalah yang menempel pada wajah itu sendiri.
Karena itu perawatan wajah dan kulit dengan baik secara alami perlu dipertahankan untuk wajah yang sudah sehat tanpa masalah. Lalu bagaimana dengan wajah yang bermasalah, seperti wajah yang kusam, berminyak dan berjerawat? Tentu saja ada cara dan tiap masalah menggunakan metode yang berbeda sesuai dengan jenis kulit wajah masing masing orang. Pada artikel kali ini yang membahas tentang perawatan wajah, simak sampai selesai mungkin anda akan menemukan jenis masalah apa yang telah timbul pada wajah anda.

Merawat Wajah Secara Alami

Kulit wajah yang sudah sehat belum tentu akan terbebas dari semua masalah penyakit kulit wajah tanpa didukung dengan perawatan yang baik dan benar. Alangkah mudahnya jika anda melakukan perawatan wajah secara alami tanpa memakai bahan kimia yang belum tentu cocok dengan wajah sehat anda. Merawat wajah secara alami bisa dilakukan dengan berbagai cara alami pula, seperti menggunakan masker dari buah segar seperti alpukat, bengkoang, lemon dan mentimun. Selain itu olahraga dipagi hari saat udara masih sejuk juga akan menambah kesehatan wajah anda terjaga. Udara yang masih bersih dan segar bebas polusi ditambah dengan sinar matahari pagi yang masih sehat juga, akan membantu meregenerasi sel kulit anda dan memberikan vitamin pada kulit anda.

cara merawat wajah sehat cantik alami cerah berseri

Merawat Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak tentunya akan mudah terkena masalah penyakit wajah seperti komedo dan jerawat. Kenapa tidak, minyak yang berlebihan akan membuat debu dan kotoran mudah menempel pada kulit wajah dan menyumbat pori-pori. Lalu debu dan kotoran itu akan menghalangi pembuangan zat tidak berguna dan racun yang dikeluarkan dalam bentuk keringat, bayangkan jika pembuangan zat sisa dan racun itu tersumbat, maka pori-pori akan penuh dengan zat tersebut dan kulitpun akan terjadi iritasi ringan. Jika tidak diatasi atau dibiarkan akan menimbulkan keluhan seperti jerawat dan komedo. Jadi untuk kulit berminyak, rajinlah membersihkan kulit dengan tisu saat suasan panas dan udara kotor.

Merawat Wajah Kusam

Wajah kusam sungguh sangat tidak diinginkan oleh setiap orang, karena dengan begitu akan terlihat orang yang kurang bersemangat dan kurang sehat. Dari luarnya saja sudah kusam, hal ini sudah pasti kulit kurang nutrisi dari dalam. Maka untuk anda yang memiliki kulit yang kusam banyaklah makan buah segar yang banyak mengandung vitamin E dan C. Seperti tomat, apel, alpukat, wortel dan jeruk. Selain buah sayuran pun juga perlu, seperti bayam, kangkung, terung dan kentang. Itu vitamin yang bisa anda berikan untuk perawatan wajah kusam dari dalam. Nah untuk menambahnya lagi olah raga pagi perlu , karena sinar matahari pagi akan mengubah provitamin E dan D yang tertimbun di kulit menjadi vitamin E dan D yang dapat dicerna oleh tubuh.

Merawat Wajah Berjerawat

Jerawat merupakan masalah umum yang sudah sering diderita oleh semua orang. Bahkan untuk saat ini jerawat bisa menyerang siapa saja. Pada anak anak usia dini pun juga bisa terserang jerawat walau pada umumnya jerawat terjadi pada usia remaja jika saat usia tersebut tidak pandai untuk menjaga kebersihan muka. Biasakan untuk membersihkan muka dalam jangka waktu tertentu setiap hari, agar kotoran dan kuman hilang. Gunakan sabun yang tidak terlalu keras daya bersihnya karena jika digunakan terus menerus akan merusak kulit muka.

Demikian beberapa jenis masalah kulit wajah yang perlu anda ketahui dan dalam kondisi apa kulit muka anda saat ini, sudah bisa menentukan sendiri. Mulailah merawat semua anugrah yang telah kita dapatkan agar tubuh kita sehat untuk menjalani hidup ini dengan orang sekitar kita. Wajah yang berseri dan sehat akan membuat kita awet muda tentunya dengan metode yang benar dan cocok dengan kondisi kulit itu sendiri. Terima kasih telah membacanya sampai selesai, akan kami lanjutkan dengan tips merawat wajah, kulit, dan rambut pada kesempatan mendatang.